Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya

Buah papaya siapa yang tidak tahu dengan buah ini. Buah papaya ini sekarang banyak sekali dibudidayakan terutama papaya jenis calipornia. Buah ini memiliki rasa yang manis serta dagingnya begitu lembut dan berwarna merah atau agak kekuning-kuningan. Makan buah papaya lebih enak jika dimakan saat cuaca panas dan buah pepayanya di dinginkan terlebih dahulu dalam kulkas.

Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya
Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya

Buah papaya ini selain memiliki rasa yang enak, juga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Berbagai penyakit bisa diatasi dengan mengonsumsi buah papaya tersebut secara rutin dan teratur. Buah papaya bisa dijadikan sebagai obat berbagai penyakit karena dalam buah papaya banyak terkandung berbagai kandungan yang baik bagi kesehatan. Zat yang terkandung dalam buah papaya antara lain vitamin A, vitamin B, riboflavin, niacin, kalsium, fosfor, zat besi, lemak, karbohidrat, kalori, protein, vitamin C, vitamin E.

 Inilah manfaat buah papaya bagi kesehatan tubuh 

1. Sebagai Anti Radang
 Peradangan bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Peradangan tersebut terjadi karena adanya beberapa faktor. Untuk mengatasi peradangan yang terjadi pada tubuh, buah papaya bisa menjadi solusi yang tepat. Buah papaya ini mengandung papain yang mampu menjadi anti radang yang baik sehingga mempercepat penyembuhan peradangan pada tubuh.

2. Obat Sambelit
 Kandungan papain dalam buah papaya memang mempunyai manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan. Selain bisa menjadi anti radang, papain dalam buah papaya juga bisa menjadi obat untuk mengatasi penyakit sambelit. Papain ini akan membunuh bakteri yang menyebabkan penyakit sambelit. Jadi konsumsilah buah papaya secara rutin dan teratur sehingga penyakit sambelit bisa diatasi secara maksimal.

3. Menyehatkan Kulit
 Manfaat lain dari buah papaya adalah untuk menjadikan kulit tetap terjaga kesehatannya. Mengonsumsi buah papaya secara rutin dan teratur akan membuat kulit menjadi sehat karena buah papaya mengandung vitamin C serta vitamin E yang cukup tinggi yang sangat dibutuhkan oleh kulit.

 Buah papaya banyak sekali dijual dipasaran baik itu di mall, pasar atau took buah lainnya. Jadi untuk mendapatkan buah papaya yang kaya manfaat bagi kesehatan sangatlah mudah. Konsumsilah buah papaya sesuai selera sehingga mendapatkan manfaat untuk kesehatan. Semoga artikel tentang manfaat buah papaya ini bermanfaat. Kunjungi juga artikel tentang manfaat daun papaya yang baik bagi kesehatan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar