Selasa, 26 Mei 2015

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Kulit manggis yang sering kita buang begitu saja ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Berbagai penyakit bisa diatasi menggunakan ramuan yang terbuat dari kulit manggis. Sehingga sekarang banyak sekali obat herbal yang menggunakan kulit manggis sebagai bahan utamanya.

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan
Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan
 Inilah manfaat kulit manggis bagi kesehatan tubuh 

1. Mencegah Kanker
 Manfaat yang pertama dari kulit manggis adalah mampu mencegah serangan kanker yang menyerang tubuh. Kulit manggis ini mengandung xanthone yang berfungsi menangkal radikal bebas serta menghancurkan sel kanker dalam tubuh. Caranya : Siapkan kulit manggis secukupnya kemudian cuci sampai bersih. Potong-potong menjadi beberapa bagian kemudian rebus dengan air secukupnya sampai benar-benar mendidih. Angkat, saring dan dinginkan. Minumlah air ramuan dari kulit manggis tersebut secara rutin dan teratur sehingga tubuh terbebas dari masalah penyakit kanker.

2. Menyembuhkan sariawan
 Sariawan adalah penyakit yang pada umumnya diakibatkan oleh virus atau bakteri serta panas dalam. Sariawan ini biasanya menyerang bagian mulut yaitu berupa luka. Efeknya yaitu timbul rasa sakit dan perih apalagi saat makan makanan yang pedas. Sariawan ini bisa diobati menggunakan ramuan dari kulit manggis. Ambilah kulit manggis secukpnya lalu direbus dengan air sebanyak 4 gelas. Jika air rebusan kulit sirsak tersisa 2 gelas kemudian angkat, saring dan biarkan dingin. Gunakan air rebusan kulit manggis tersebut sebagai obat kumur secara teratur. Dan untuk pencegahan penyakit sariawan lakukan cara tersebut secara rutin.

3. Obat Diare Kulit manggis juga bisa dijadikan sebagai obat yang mujarab untuk mengatasi masalah diare. Kandungan dalam buah manggis dapat membunuh bakteri yang menyebabkan penyakit diare tersebut. Rebuslah kulit manggis sampai mendidih kemudian angkat dan saring. Setelah dingin air rebusan kulit manggis tersebut diminum secara teratur sampai diarenya sembuh.

 Efek samping : - gatal-gatal
                        - Kulit kemerahan
                        - Mual - Sakit kepala
                        - Susah tidur

 Kulit manggis ternyata mempunyai manfaat yang luar bisa bagi kesehatan. Oleh karena itu mulai sekarang manfaatkanlah kulit manggis bagi kesehatan. Semoga artikel kali ini mengenai Manfaat Kulit Manggis bermanfaat dan selamat mencoba. Baca juga artikel tentang Manfaat Daun Sirih bagi kesehatan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar