Selasa, 28 April 2015

Sejuta Manfaat Minyak Zaitun

Pada artikel kali ini yang akan dibahas yaitu mengenai manfaat minyak zaitun bagi kesehatan. Minyak zaitun ini memang mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat minyak zaitun bagi kesehatan simaklah artikel di bawah ini.

Sejuta Manfaat Minyak Zaitun
Sejuta Manfaat Minyak Zaitun

 Minyak zaitun banyak dibicarakan karena manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan. Berbagai penyakit bisa diatasi menggunakan obat tradisional minyak zaitun. Selain itu minyak zaitun juga mempunyai manfaat bagi kecantikan seperti mencegah penuaan dini, melembabakan kulit dan masih banyak lagi. Manfaat yang luar biasa dari minyak zaitun ini sudah banyak dibuktikan dan dicoba. Dalam minyak zaitun terkandung berbagai zat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan tersebut antara lain protein, karbohidrat, zat besi, vitamin A, vitamin K, vitamin B1, vitamin B2, vitamin D, vitamin C, vitamin E, potassium, omega-3, omega-6, energi, zat ekstra virgin, kalsium, sodium, lemak, asam oleat.

 Berikut beberapa manfaat minyak zaitun bagi kesehatan dan kecantikan 

1. Menyehatkan Kulit
 Manfaat yang pertama dari minyak zaitun adalah mampu menjaga kesehatan kulit. Kulit sehat merupakan suatu yang harus dimiliki oleh setiap orang. Agar kulit tetap sehat gunakan minyak zaitun secara rutin dan teratur dengan cara mengoleskan minyak zaitun secara merata dan dilakukan saat mandi. Kandungan dalam minyak zaitun akan menjaga kesehatan kulit sehingga kulit terhindar dari berbagai masalah.

2. Mencegah Penyakit Kanker
 Berbagai penyakit kanker dapat menyerang seseorang kapan saja dan siapa saja. Kanker tersebut terjadi karena serangan virus dan bakteri penyebab kanker yang menyerang tubuh karena kurangnya antioksidan untuk menjaga tubuh dari serangan tersebut. Untuk mencegah penyakit kanker tersebut bisa menggunakan ramuan dari minyak zaitun. Minyak zaitun ini bisa menjadi antioksidan yang baik untuk menjaga tubuh dari serangan kanker. Cukup dengan mengonsumsi minyak zaitun secara rutin dan teratur maka tubuh akan terhindar dari penyakit kanker.

3. Mencegah Kepikunan
 Kepikunan merupakan suatu penyakit yang terjadi akibat kurangnya asupan asam lemak tak jenuh. Kepikunan ini mengakibatkan seseorang menjadi pelupa bahkan jika sudah parah tidak mengenali sodaranya sendiri. Untuk mencegah terjadinya kepikunan konsumsilah minyak zaitun secara rutin dan teratur karena minyak zaitun mengandung kandungan minyak lemak tak jenuh yang mampu mencegah terkena kepikunan.

4. Mencegah Penyakit Jantung
 Manfaat selanjutnya dari minyak zaitun adalah membantu mencegah terkena penyakit jantung. Penyakit jantung ini sebenarnya bisa dicegah sedini mungkin menggunakan minyak zaitun karena minyak zaitun mengandung antioksidan nabati yang cukup tinggi. Minumlah minyak zaitun secara teratur 1 sendok makan setiap kali minum yaitu sehari 2 kali.

 Demikianlah Manfaat Minyak Zaitun yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan cobalah salah satu cara diatas dari manfaat minyak zaitun bagi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar