Rabu, 29 April 2015

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan, Kecantikan, Kulit, Perawatan Rambut, Mengobati Diabetes.

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Tubuh
 
 Lidah buaya atau nama ilmiahnya Aloe barbadensis Milleer cocok tunbuh di daerah tropis karena tanaman ini berasal dari daerah Afrika. Lidah buaya ini memiliki rasa pahit serta memiliki ciri yang khas yang terletak pada daunnya yaitu bergigi pada pinggir daunnya. Warna dari lidah buaya sendiri adalah hijau dan mempunyai daun yang jika dibuang kulitnya terdapat daging yang lembek namun agak lengket seperti gel. Lidah buaya juga mengandung banyak zat yang baik bagi tubuh antara lain vitamin A, vitamin C, riboflavin, thiamin, niasin, protein, lemak, kalori, kalsium, kalium, zat besi, karbohidrat.

 Kandungan dalam lidah buaya yang begitu banyak membuat tanaman ini bisa menjadi obat berbagai penyakit baik untuk pengobatan luar maupun pengobatan dalam. Manfaat lidah buaya bagi kesehatan ini tidak menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Jadi jika menggunakan lidah buaya untuk kesehatan selain mudah didapat dan bernilai ekonomi murah, juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

  Berikut Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan 

1. Obat Wasir
 Untuk mengatasi penyakit wasir siapkan lidah buaya sebanyak 1 batang lalu dicuci sampai bersih. Tumbuk halus lidah buaya tersebut lalu seduh dengan air panas sebanyak 1 gelas. Saring dan tambahkan madu untuk mengurangi rasa pahit yang ditimbulkan dari lidah buaya. Minumlah sampai habis serta lakukan 3 kali sehari secara rutin sampai penyakit wasirnya sembuh.

2. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
 Racun yang masuk dalam tubuh jika tidak segera dikeluarkan dapat menimbulkan berbagai penyakit. Untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh bisa menggunakan ramuan dari lidah buaya. Kandungan gelatin yang terdapat pada lidah buaya berfungsi membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

3. Menjaga Kesehatan Kulit
 Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh yang rentan terhadap berbagai masalah. Kulit juga menjadi salah satu bagian tubuh yang sering mendapat perhatian lebih karena sering dikaitkan dengan penampilan. Banyak orang yang rela mengeluarkan biaya yang mahal untuk menjaga agar kulitnya tetap terlihat cantik dan sehat. Padahal jika ingin menjadikan kulit tetap sehat dan berkilau tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup dengan menggunakan ramuan lidah buaya secara teratur dijamin kulit akan tetap sehat dan terlihat berkilau dan cantik. Siapkan beberapa batang lidah buaya lalu ambil bagian dagingnya saja tanpa ada lender yang berwarna kuning. Lumatkan hingga menjadi lembut seperti bahan untuk lulur. Oleskan lidah buaya tersebut pada bagian kulit secara merata. Lakukan cara tersebut secara rutin pada saat menjelang tidur.

 Itulah artikel tentang Manfaat Lidah Buaya bagi kesehatan. Selamat mencoba salah satu cara pengobatan yang telah dijelaskan diatas dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar