Senin, 27 April 2015

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan, Menyehatkan Tulang, Obat Diare Pada Bayi, Mengatasi Ambeien, Mencegah Kanker.

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

  Buah sirsak adalah salah satu jenis buah yang banyak sekali penggemarnya. Buah ini memiliki rasa yang khas yaitu manis, asam serta ditambah aromanya yang khas sehingga tidak salah kalau banyak peminantnya. Buah ini bisa dimakan langsung atau dibuat berbagai minuman seperti jus atau es.


 Dalam buah sirsak terkandung berbagai zat kimia yang baik untuk kesehatan sehingga buah sirsak banyak dimanfaatkan. Zat yang terkandung dalam buah sirsak yaitu air, vitamin c, vitamin B2, riboflavin, kalsium, kalium, fosfor, zat besi, serat, gula.

 Di Bawah Ini Adalah Beberapa Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan 

1. Menyehatkan Tulang
 Tulang perlu dijaga kesehatannya sehinga bisa tetap sehat sampai tua dan paling utama adalah terhindar dari masalah osteoporosis (pengeroposan tulang). Asupan mineral yang cukup seperti tembaga, zat besi, kalsium dan fosfor adalah salah satu cara menjaga tulang tetap sehat. Mengonsumsi buah sirsak secara teratur bisa menjadi solusi menjaga kesehatan tulang karena mengandung mineral yang diperlukan oleh tulang yaitu tembaga, zat besi, kalsium dan fosfor.

2. Mencegah Penyakit Anemia
 Anemia juga bisa bisa dicegah dengan selalu mengonsumsi buah sirsak secara rutin. Buah sirsak ini diyakini mampu menjadi asupan yang baik agar terhindar dari penyakit anemia karena buah sirsak mengandung zat besi yang cukup tinggi. Zat besi ini adalah salah satu mineral yang baik untuk mencegah terkena penyakit anemia.

3. Obat Diare Untuk Bayi
 Diare bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Diare ini terjadi karena terjadi gangguan pada sistem pencernaan. Jika bayi anda mengalami diare atasilah menggunakan ramuan dari buah sirsak. Kandungan dalam buah sirsak mampu mengatasi masalah diare pada bayi. Caranya cukup minum sari pati buah sirsak sebanyak 3 sendok makan secara teratur.

4. Mengatasi Ambeien
 Untuk mengatasi masalah ambeien cukup dengan meminum air buah sirsak secara rutin 2 kali sehari sebanyak 1 gelas tiap kali minum. Ramuan dari buah sirsak ini dianggap ampuh untuk mengatasi masalah ambeien karena mengandung zat yang mampu mengatasi masalah ambeien. Jadi gunakanlah ramuan dari buah sirsak ini untuk mengatasi masalah ambeien.

5. Mencegah Penyakit Kanker
 Kanker usus besar, kanker paru-paru, kanker prostat dan lainnya merupakan suatu penyakit yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Untuk itu cegahlah sejak dini serangan kanker tersebut. Untuk mencegah kanker tidak perlu repot-repot mencari obat atau membelinya dengan harga yang mahal karena sirsak juga bisa mencegah serangan kanker jika dikonsumsi secara rutin dan teratur. Dalam sirsak terkandung zat kimia yang dinamakan Annonaceous acetogenins yang mempunyai fungsi melindungi tubuh dari serangan kanker. Zat ini terdapat pada biji, daun dan batang sirsak. Cara pemanfaatannya yaitu dengan cara merebus bagian daun, biji atau batang sirsak dan meminumnya secara teratur.

 Sirsak memang sangat popular sebagai obat tradisional mulai dari buah, daun, biji sampai batangnya. Sehingga tidak salah jika banyak orang yang memanfaatkan tanaman sirsak ini untuk berbagai obat. Semoga artikel tentang Manfaat Buah Sirsak ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar